Jumat, 06 Februari 2009

Mario Teguh "I Can See Clear"

Bila saya terus melakukan hal-hal yang tidak saya sukai cepat atau lambat saya akan tidak menyukai diri saya sendiri.

Jadilah orang yang mampu melakukan pekerjaan seperti sedang berbahagia. Apapun perasaannya. Klo orang berkata itu berpura-pura. Gapapa karena saya berpura-pura untuk kebahagiaanmu.

Suasana hati memang berpengaruh tetapi putuskan bahwa kita pribadi yang bias bekerja dengan kualitas sebaik-baiknya meski dalam kondisi perasaan yang seburuk-buruknya.

Berapa orang yang menjadi miskin karena takut terlihat miskin.

Orang besar yg jadi sekarang adalah dulu merupakan orang yang diragukan. So ramahlah kepada orang-orang yang punya ide yg belum kita mengerti.

Jangan tunggu diberi kesempatan, buat mereka tidak memiliki alasan untuk menolak kita. Datang lebih pagi, bekerja lebih keras dari yg diharuskan. Maka tidak ada alasan untuk memecat kita.

ciri dibawa mati klo matinya mendadak.

Untung masa depan tidak datang mendadak, melainkan datang dalam potongan hari.
Bagaimana cara melihat masa depan yaitu dengan melihat masa depan terdekat.

Saya harus sibuk melakukan pekerjaan yang membangun hidup saya, bukan pekerjaan yang menghabiskan hidup saya.

Keburukan yang menjadikan kita baik adalah kebaikan

Rasa malas itu tidak mungkin dari Tuhan, Beliau Maha Penyayang. Klo datang rasa malas katakana pada diri. Hei bukan untuk ini aku dicipta. Sehingga kita rajin dalam rasa malas.

Karena kita ingin menjadi diri yang tidak biasa maka gunakan yang tidak lazim.

Jangan pernah memberikan merk tidak baik ke diri sendiri.

Tidak semua kekayaan bahagiakan orang kaya.
Dan tidak semuua kemiskinan menyedihkan orang miskin.

Mengetahui apa yang tidak saya inginkan dalam hidup saya sama pentingnya dengan apa yang saya inginkan.

Semua yang anda lakukan kebaikan. lakukanlah dengan ikhlas. Lalu tunggu saat dimana itu semua hanya menjadi ingatan. Semua orang2 yang berhasil diisi dengan ingatan-ingatan yang indah ketika sulit.

Jangan perlakukan kehidupan ini case by case. Kehidupan ini adalah marathon yg isinya lari cepat 100m an. Jadi kita tidak bias santai. supaya kita menjadi solusi jadikan kita pribadi yang selalu mengupayakan jalan keluar. Caranya jangan berpihak dengan orang yang mengeluh.
Mudah dan sulit itu bukan kenyataan dari masalah. Mudah atau sulit itu pemberitahuan mengenai orang yang mengalaminya. Hanya orang yang lemah melihat sesuatu sulit. Mengeluh itu berarti mengumumkan kualitas diri. Klo belum bisa, pilih pekerjaan yang belum bisa. Tapi orang hanya mau menerima yg bisa saja. Akhirnya ga bisa2 dari yg belum bisa.

Gagal melakukan yang besar itu lebih mulia daripada berhasil melakukan sesuatu yang kecil.
Mo tau bagaimana naiknya gaji, lakukan yang tidak bisa dilakukan orang lain.

Keberhasilan itu sudah ada di depan kita. Tinggal kita ikhlas. Ikhlaskan lah diri kita untuk meniru cara orang-orang yang berhasil.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

yeah,,just show our positivity..
peekerjaan baik yg kita lakukan dgn sungguh2,,akan membuat kita bersinar dengan sendirinya..

ne,,update terus artikel penyemangat lainnya yah..!!

salam semangat!!^^

Dika Amelia Ifani mengatakan...

ne, selamat datang di dunia blog (padahal dika juga gak lama2 amat). sama seperti nanda, update terus.

Lesly Septikasari mengatakan...

ine, artikel nya bagus :) nuhun